Rekomendasi Makeup Ringan, Cocok untuk Remaja

rekomendasi makeup ringan untuk remaja

Rekomendasi makeup ringan yang cocok untuk remaja ini kubuat setelah beberapa waktu lalu aku melihat sebuah konten di Shopee Video. Video tersebut merupakan afiliasi dari sebuah beberapa produk makeup. Dalam video tersebut, sang kreator yang merupakan anak SMA memperlihatkan sedikit tutorial makeup sebagai proses siap-siap ke sekolah.

Aku pun jadi berpikir, ah, ternyata tidak semua anak sekolahan hanya memakai bedak bayi untuk pergi ke sekolah. Bahkan, dulu aku tidak melapisi wajah dengan apapun. Setelah lulus sekolah, aku mendapatkan ilmu, ijazah, transkrip nilai, dan juga wajah belang dan kucel. Skincare saja tidak kenal, apalagi makeup. Lagipula, dulu semasa SMA (kelas 1) membawa cermin saja dimarahi sidis (kakak kelas yang bertugas sebagai seksi kedisiplinan dalam pramuka. Galaknya naudzubillah, tapi kicep juga kalau dimarahi guru, xixixi.), apalagi membawa sunscreen, bedak, dan lipstik. Beuh, pasti bakal dibilang menthel, centil, kemayu, dan sebangsanya. 

tentu saja dia tidak seimut Kiyoki

Tidak heran jika teman-teman seangkatanku melihat foto-foto mereka zaman sekolah, mereka akan merasa heran, malu, jijik, dan mungkin juga kagum dengan transformasi mereka sekarang, haha. Mengapa aku hanya mengatakan teman-teman seangkatanku? Bagaimana denganku? Aku juga sama saja kok. Cuma, dulu aku jarang sekali foto, hehe.

Nah kembali lagi ke topik makeup remaja. Karena saat ini makeup bahkan sudah akrab di kalangan remaja, bahkan untuk ke sekolah, aku punya rekomendasi makeup ringan yang cocok untuk remaja. Kalau untuk remaja, apalagi ke sekolah, kurasa tidak perlu makeup berat dan tebal. Yang penting, wajah terlihat lebih segar dan tidak ada bekas iler atau belek. Jadi, tidak perlu banyak produk. 

Rekomendasi Makeup Ringan yang Cocok Untuk Remaja

Berikut ini rekomendasi produk makeup ringan di wajah dan ringan di dompet berdasarkan yang pernah kugunakan.

Bedak

Viva Compact Powder Lilac

Aku membeli bedak ini bukan karena naksir isi bedaknya, tetapi karena naksir sama bungkusnya, huhu. Aku suka dengan packaging-nya yang berwarna ungu dan terkesan jadul. Saat pertama kali dibuka, aroma wangi bunga tercium dari bedak ini. Seperti bedak padat pada umumnya, Viva Compact Powder Lilac ini dikemas sudah dengan wadah, cermin, dan sponsnya.

Ternyata aku cocok dengan bedak ini. Warnanya cocok di kulit (aku pakai yang kuning langsat), tidak menimbulkan gatal, iritasi, jerawat, atau masalah kuilt lainnya. Harganya juga terjangkau. Menurutku bedak ini cocok buat remaja. Saat diaplikasikan, bedak ini terasa ringan di wajah, dan hasil akhirnya natural.

Viva Bright Beauty Compact Powder

Masih Satu Produsen dengan Viva Compact Powder Lilac, bedanya bedak padat ini mengandung SPF. Jadi, selain mencerahkan wajah, bedak ini juga menjadi pelindung wajah kita dari sinar UV. Benar begitu, bukan? Hasil dari bedak ini juga cukup bagus, terasa ringan, dan membuat wajah tampak lebih cerah. 

Bedak ini dikemas dengan wadah berwarna pink dan lebih ramping daripada kemasa bedak Viva Lilac. Warna wadahnya manis dan simpel, cocok dengan jiwa-jiwa muda dan ceria. Kemasannya yang ramping juga memudahkan kita untuk membawanya. Namun, memangnya anak-anak sekolahan pada bawa bedak ke sekolah? Gak dimarahin guru kah?

Bedak Marcks Beauty Powder

Produk makeup lain yang cocok untuk remaja yaitu Marcks Beauty Powder. Bedak sejuta umat ini sudah ada sejak zaman baheula. Kata Ibuku, dulu nenekku juga pakai bedak ini. Jika dulu bedak marks hanya dikemas dengan wadah yang besar dengan gambar perempuan kartun seperti pada gambar, sekarang bedak Marks ada yang travel friendly, jadi mudah dibawa-bawa. Untuk yang travel friendly harganya lebih mahal, tapi kemasan lebih modern dan sudah ada sposnya. Untuk yang kemasan jadul, ukuran lebih besar, otomatis isinya banyak dan harganya justru lebih murah. Namun, tidak ada aplikatornya. Jadi, kita perlu cari aplikator sendiri. 

Bedak ini ada lima varian warna: natural, creme, putih, pink, dan invisible. Kita bisa memilih sesuai dengan warna kulit kita. Beberapa review mengungkapkan kalau bedak tabur legendaris ini juga mengurangi jerawat. Hmm.. pantesan baunya sedikit mirip jamu dan ada di apotek-apotek. Mungkin selain sebagai kosmetik, bedak Marcks ini juga dimaksudkan sebagai skincare atau obat kulit. Buat ciwi-ciwi remaja yang punya masalah jerawat, coba pakai bedak ini, siapa tahu cocok. Namun, kalau tidak cocok jangan dipaksa.

Marcks Teen Compact Powder

Masih dengan bedak Marcks, kali ini varian bedak padat. Marcks Teen Compact Powder. Dari namanya saja sudah jelas kalau bedak ini memang diciptakan untuk remaja. Dibanding bedak taburnya, bedak padat ini terhitung lebih baru. Bedak padat ini juga memiliki varian warna yang sama dengan bedak taburnya. Tinggal disesuaikan dengan warna kulit kita.

Kemasannya sangat tipis, tapi sudah disertai cermin dan spons. Mudah dimasukkan ke dalam tas, dan mudah diumpetin biar gak ketahuan senior sok edgy, ya gak? Kecuali kalau aturan sekolah tidak memperbolehkan muridnya membawa bedak. Ya, jangan dibawa. Lagipula bedak bukan hal yang krusial bagi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. Jadi, bukan masalah besar kalau tidak bawa bedak ke sekolah. 

Pewarna Bibir

Red-A Matte Lipstick


Menggunakan lipstik tapi seperti tidak memakai lipstik? Kamu bisa coba Red-A Matte Lipstick yang no. 801. Warnanya natural dan soft. Namun, coba saja dulu pakai tester karena warna yang terlihat natural bagiku belum tentu natural bagi orang lain.

Sesuai dengan namanya, hasil akhir lipstik ini matte. Setelah mengoleskan lipstik ke bibir, tempelkan bibir ke punggung tangan. Sebagian lipstik mungkin akan menempel di punggung tangan. Namun, cara demikian membuat hasil akhir lipstik lebih minimalis dan tidak kentara jika bibir diberi pewarna.

Lipstik ini harganya juga cukup terjangkau dan mudah didapat di swalayan terdekat.

Lip Ice Sheer Color

Aku menyebutnya dengan lipbalm ajaib. Pewarna bibir ini stiknya berwarna putih, tapi saat dioleskan ke bibir akan mengeluarkan warna merah jambu segar dan alami sehingga tidak terlalu kentara jika bibir diberi pewarna. Bukankah yang seperti ini disukai oleh banyak remaja? Lip Ice Sheer Color ini juga memiliki banyak varian aroma. Selain membuat bibir lebih cerah, Lip Ice juga membuat bibir lebih lembap dan mengurangi pecah-pecah pada bibir. Meskipun Lip Ice lebih cenderung ke lipbalm daripada lipstik, hasil akhirnya tidak membuat bibir seperti habis makan gorengan. Tetep rapi dan bersih pokoknya.

Sebenarnya menurutku bedak dan pewarna bibir saja sudah cukup untuk remaja, apalagi jika buat ke sekolah. Namun, mungkin beberapa orang merasa kurang jika ber-makeup tanpa alas bedak. Aku punya beberapa rekomendasi produk yang bisa digunakan sebagai alas bedak. Meski tidak selalu berbentuk foundation, produk-produk ini ringan dan cocok buat remaja.

Alas Bedak

Viva Liquid Foundation

Foundation ini harganya gak sampai sepuluh ribu, tapi dijamin aman. Dempul ini juga sudah ada sejak zaman baheula. Aromanya wangi banget, aroma bunga dan entah kenapa kalau menghirup aroma foundation ini seperti ada kesan jadul-jadulnya. Meskipun aromanya wangi, tapi ini tidak menimbulkan masalah di wajah. Varian warnanya juga banyak.

Teksturnya sangat cair, mudah diratakan, dan mudah meresap di kulit. Harganya juga ramah di kantong pelajar dan remaja.

Viva Sunscreen Foundation

Sunscreen Viva ini bisa digunakan sebagai foundation sekaligus. Meski warnanya putih, sunscreen foundation ini cukup bisa membuat efek wajah lebih matte dan lebih lembab. Harganya juga terjangkau. Sunscreen foundation ini juga cocok untuk yang suka makeup natural. Hasil akhir foundation ini tidak mengubah warna kulit sehingga tidak perlu khawatir wajahmu belang dengan leher. Teman-teman juga bisa membaca review-ku tentang Viva Sunscreen Foundation ini di sini untuk penjelasan lebih detail. 

 

Oke, teman-teman, demikian rekomendasi makeup ringan untuk remaja dariku. Kalian tim makeup atau no makeup? Meskipun sekarang aku jadi menyukai dan menggunakan makeup (kadang-kadang), aku tetap menormalisasi wajah polosan saat keluar rumah. Jangan sampai makeup menjadi belenggu jiwamu saat kamu tidak memilikinya (duh, berasa jadi orang paling bijak sedunia deh).

Teman-teman punya rekomendasi makeup ringan yang cocok untuk remaja? Boleh bagi rekomendasinya di komentar ya ^^

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!

 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Makeup Ringan, Cocok untuk Remaja"