Review Miniso Facial Cotton Pads 1000 Pcs

review miniso facial cotton pads 1000 cpcs

Kapas adalah benda yang wajib dimiliki oleh para perempuan, atau pengguna skincare dan makeup (didominasi oleh perempuan, bukan?). Kapas biasanya digunakan untuk mengaplikasikan toner, membersihkan wajah, dan dan menghapus makeup. Begitu pula aku. Sebagai pengguna skincare dan –sedikit makeup, kapas menjadi barang wajib di kamar.

Sudah hal yang lazim jika kita mencari barang yang terjangkau namun banyak untungnya. Aku mengetahui kapas ini dari sebuah review di shopee video. Kapas isi 1000 pcs dengan harga yang terjangkau. Jika biasanya aku membeli kapas sebungkus seharga 8000-an yang mungkin jumlahnya sekitar 100 pcs, di sini aku menemukan harga 26000 untuk 1000 pcs kapas.

Karena merasa lebih ekonomis dan pengemasan yang bagus, aku pun check out produk tersebut dari toko oren dan menantinya dengan tidak sabar.

Kapas Miniso Isi 1000

Dalam label produk tersebut terdapat detail mengenai keterangan produk, seperti tanggal kadaluarsa dan tanggal produksi, komposisi, fungsi produk, cara menggunakan dan menyimpan, keterangan produsen, klaim produk, dan barcode.

Produk ini dibuat di Cina. Made in China. Diproduksi oleh Heshan Shuboya Industrial Co., Ltd. Kemudian diimpor ke Indonesia dan didistribusikan oleh PT. Miniso Lifestyle. Produk ini sudah dapat izin dari Kemenkes RI degan no. 10101120118, tapi untuk BPOM aku belum menemukan kodenya. Sepertinya untuk barang-barang yang tidak menyerap ke dalam tubuh tidak memerlukan BPOM ya? Jadi sepertinya keterangan Kemenkes saja cukup menandakan bahwa produk ini aman.

Review Miniso Facial Cotton Pads

Hal pertama yang terlintas di benakku saat melihat produk ini adalah, wah, ini bisa awet sampai berbulan-bulan! Harganya juga terjangkau untuk kapas sebanyak itu. Tapi mungkin keawetan itu tidak akan sampai berbulan-bulan lamanya.



Aku sadar bahwa kapas ini akan berukuran lebih tipis dari kapas pada umumnya. Namun, aku tidak mengira jika akan setipis ini. Saat kucoba untuk menggunakannya hanya dengan satu lembar kapas, rasanya seperti kurang teraplikasi dengan baik, atau mungkin aku saja yang tidak bisa menggunakan kapas tipisnya dengan benar. Kapas itu selalu terlinting dan terlipat saat diusapkan ke wajah. Alhasil, aku merasa kapas ini tidak maksimal dalam segi usapan.

Sejak saat itu, aku selalu menggunakan tiga sampai empat lembar untuk satu kapas biasa. Jika demikian, kapas ini akan habis lebih cepat daripada perkiraanku sebelumnya.

Tekstur serat kapas ini juga lebih mirip tisu basah dibanding mirip kapas. Seratnya tidak mudah sobek, benar-benar seperti tisu basah, hanya saja kering. Saat coba kulihat pada komposisinya, tereng... ternyata sebagian besar dibuat dari POLYESTER. Benar, 70 persennya adalah polyester, bukan kapas, atau minimal tumbuhan kapuk. Sisanya yang lain adalah viscose. Setelah kucari di peramban, viscose adalah serat yang terbuat dari serat selulosa yang ada dalam pulp kayu. Seketika aku merasa tertipu. Bisa dibilang, ini kapas sintetis. Bukan kapas yang alami terbuat dari tumbuhan. Ah, sayang sekali. Tapi apa boleh buat. Aku harus menghabiskan kapasnya. Mana masih banyak. Apa ku preloved aja ya? Adakah teman-teman di sini yang beminat membeli, duh, ahaha (tertawa nyengir miris).

Kapas sintetis ini juga terasa agak kasar-setidaknya di wajahku.

Hal yang kusuka dari produk ini adalah pengemasan yang bagus. Kapas sintetis ini dikemas dalam wadah semacam kontainer plastik, buan hanya plastik seperti kemasan kapas pada umumnya. Pada tengah-tengah bagian luar wadah dikelilingi oleh kertas label keterangan produk. Kalau kapasnya tidak cocok, minimal wadah bekasnya masih bisa dipakai lagi lah, hehe.

Klaim produk ini terdapat kata “soft’ dan “skin friendly”. Namun, sepertinya kulitku tidak mau bersahabat baik dengan kapas tersebut. Ya, tidak masalah selama mengusapkan ke kulitnya tidak grasak-grusuk dan tidak lama-lama.

Apakah aku akan membelinya kembali jika sudah habis? Untuk ini jelas, tidak! Oh tidak, aku tiak membenci. Aku hanya kurang cocok saja. Kalau ternyata cocok di teman-teman, ya, alhamdulillah. Buat yang penasaran mau coba, belinya bisa di sini. Ini memang tautan afiliasi Shopee, tapi insyaallah dapat dipercaya kok. Aku sudah mempertimbangkan toko mana yang terjamin keamanannya untuk kemudian kuberikan tautannya pada kalian.

Oke, teman-teman, sekian review Miniso Cotton Pads dariku. Kalau ada diskusi silakan ditulis di kolom komentar ya! Aku senang membaca komentar kalian ^^

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!

 

 

Posting Komentar untuk "Review Miniso Facial Cotton Pads 1000 Pcs"